tutup
Berita

Warga Madura Antusias Sambut Mahfud MD di Jembatan Suramadu Saat Pulang Kampung

×

Warga Madura Antusias Sambut Mahfud MD di Jembatan Suramadu Saat Pulang Kampung

Sebarkan artikel ini
Warga Madura Terlihat Antusias Menyambut Kedatangan Mahfud Md Di Jembatan Suramadu.
Warga Madura terlihat antusias menyambut kedatangan Mahfud MD di Jembatan Suramadu.

BANGKALAN – Warga Bangkalan Madura antusias menyambut Calon Wakil Presiden Mahfud MD di Jembatan Suramadu, Sabtu, (18/11/23).

Hal itu baru pertama kalinya sejak ditetapkan sebagai Cawapres Mahfud MD pulang Kampung ke tanah kelahiran Pulau Madura. Mahfud disambut meriah oleh warga Madura di Suramadu.

Img 20240213 Wa0002 Warga Madura Antusias Sambut Mahfud Md Di Jembatan Suramadu Saat Pulang Kampung

Mahfud MD tiba di Suramadu sisi Bangkalan pukul 08.30 WIB dan sudah ditunggu-tunggu sekitar dua ribu warga Madura.

Ribuan warga Madura ini berasal dari Bangkalan, Sampang, Pamekasan, hingga Sumenep. Mereka berkumpul di ujung Jembatan Suramadu sisi Bangkalan untuk menjemput sang putra daerah, yang memang sejak dulu menjadi kebanggaan warga Madura.

Warga yang hadir sebagian besar adalah anak muda, santri, pemuka agama, dan tokoh masyarakat. Bahkan, ada sekitar 100 anak muda menggunakan motor vespa menyambut Mahfud di titik awal memasuki Madura, yaitu di ujung Jembatan Suramadu.

Selain vespa, ada pula kapal nelayan di sisi jembatan yang turut mengawal Mahfud. Ribuan warga itu kemudian meneriakkan yel-yel Ganjar-Mahfud dan berselawat.

Kedatangan Mahfud ke Madura untuk melakukan serangkaian kegiatan di Pulau Garam. Kunjungan Mahfud kali ini juga yang pertama usai ditetapkan sebagai cawapres Ganjar Pranowo.

Mahfud yang berada di mobilnya, lantas menyapa para pendukungnya yang mengacungkan salam tiga jari. Mahfud pun membalasnya dengan mengacungkan jarinya dan meneriakkan salam demokrasi.

Mahfud kemudian memberikan sejumlah kaos kepada para warga Madura yang menunggu kedatangan dirinya. Tak lupa Mahfud berpesan untuk menjaga demokrasi.

Baca juga  Bro dan Sist di Sampang, Plis Jangan Ribut karena Pilpres

“Salam demokrasi,” teriak Mahfud kepada para pendukungnya.

Menkopolhukam RI ini kemudian menghadiri acara istigasah di Lapangan IKAMA, Morkepek, Bangkalan. Ia menuju Posko Pemenangan IKAMA untuk melakukan pertemuan dengan sejumlah pentolan dan tokoh Madura.

Mahfud kembali menyinggung agar para pendukungnya di Madura menjaga kondusifitas, serta menjaga demokrasi berjalan dengan baik dan adil.

“Saya titip pesan dijaga Madura, salam demokrasi,” tambahnya.

Mahfud Md Mudahkan Kampanye Paralel
Tidak lama kemudian, sekitar pukul 09.30 WIB, Mahfud melanjutkan perjalanan menuju Pamekasan.

Mahfud bersama keluarga akan berziarah ke makam ayahandanya. Usai berziarah, Mahfud akan menuju Pondok Pesantren Annuqayah untuk melakukan serangkaian kegiatan dan berlanjut ke Ponpes Al-Amin.

Agenda terakhir, Mahfud menuju ke Pendopo Kabupaten Sumenep untuk memenuhi undangan Istigasah Kebangsaan di GOR A. Yani Sumenep.

Tampak sejumlah relawan yang turut mendampingi Mahfud, yakni Sahabat Mahfud Madura, Madura Asli (Madas), Ikatan Keluarga Madura (IKAMA), Yayasan Kerukunan Orang Madura (Yakorma), Basmala (Barisan Masyarakat Labang), Barisan Nasional Pemuda Madura (BNPM), serta sejumlah elemen simpul relawan lainnya. (ang)