tutup
Berita

Ajukan Program Pemberdayaan Masyarakat, Bupati Sampang – Ketua Baznas RI Jalin Silaturahmi

×

Ajukan Program Pemberdayaan Masyarakat, Bupati Sampang – Ketua Baznas RI Jalin Silaturahmi

Sebarkan artikel ini
Bupati Sampang Dan Ketua Baznas Ri Saat Melakukan Silaturahmi.
Bupati Sampang dan Ketua Baznas RI saat melakukan silaturahmi.

JAKARTA – Bupati Sampang H. Slamet Junaidi melakukan silaturahmi dengan Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Republik Indonesia Prof. Dr. KH. Noor Achmad, MA, Kamis (30/11/2023).

Kegiatan silaturahmi tersebut turut diikuti oleh Ketua Baznas Kabupaten Sampang Drs. KH. Abd. Rouf Al-Hitami dan Kabag Prokopim Setda Kabupaten Sampang Agus Suryantono di Kantor Baznas Republik Indonesia.

Img 20240213 Wa0002 Ajukan Program Pemberdayaan Masyarakat, Bupati Sampang - Ketua Baznas Ri Jalin Silaturahmi

Kegiatan tersebut merupakan bentuk sinkronisasi program Pemerintah Kabupaten Sampang melalui Baznas setempat dengan Baznas Republik Indonesia.

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi menyampaikan bahwa Baznas merupakan salah satu mitra utama Pemerintah Daerah dalam mendukung program-program yang telah direncanakan, khususnya dalam upaya pengentasan kemiskinan, peningkatan kesejahteraan ummat, dan pengurangan kesenjangan sosial.

Terlebih tujuan Baznas sejalan dengan visi misi Pemerintah Daerah dengan mewujudkan Sampang Hebat Bermartabat.

Kedatangannya bersama Ketua Baznas Sampang ke Baznas Republik Indonesia merupakan bentuk sinergi terkait program pemberdayaan masyarakat khususnya kepada penyintas warga Sampang.

“Program pemberdayaan tersebut kita tujukan untuk Penyintas warga Sampang yang telah kembali ke halaman di Desa Karang Gayam Omben dan Desa Bluuran Karang Penang agar kembali produktif,” ungkapnya.

Adapun untuk hunian para penyintas warga Sampang tersebut akan dibangun dalam dua tahap di tahun 2023 dan 2024 dengan menyasar 76 KK.

Selain itu, pihaknya juga memohon bantuan alat operasional program sekolah sedekah sampah kepada Baznas Republik Indonesia yang merupakan inovasi Baznas Sampang untuk membantu mengatasi problematika Sampah di Kota Bahari.

Baca juga  Dilantik Sebagai Pj Bupati Sampang, Berikut Profil dan Harta Rudi Arifiyanto

Dalam kesempatan tersebut, Bupati H. Slamet Junaidi juga menyalurkan donasi kemanusiaan untuk Palestina dari masyarakat Sampang kepada Baznas Republik Indonesia.

Donasi kemanusiaan tersebut telah berhasil dikumpulkan oleh Baznas Kabupaten Sampang sebesar 114.024.000 yang kemudian disalurkan melalui Baznas RI.

Sementara itu, Ketua Baznas Republik Indonesia Prof. Dr. KH. Noor Achmad, MA, menyambut positif kedatangan silaturahmi Bupati Sampang bersama Ketua Baznas Sampang.

Pihaknya mengapresiasi pesatnya perkembangan dan program yang telah dilakukan oleh Baznas Kabupaten Sampang.

“Kita menyambut baik program positif yang diajukan, kita juga melakukan monitor perkembangan pesat Baznas Sampang dengan berbagai program positifnya,” singkatnya. (red)