tutup
Gaya Hidup

Ini Yang Perlu Kamu Tahu, Sebelum Ikut Test CPNS 2018

×

Ini Yang Perlu Kamu Tahu, Sebelum Ikut Test CPNS 2018

Sebarkan artikel ini
Images
Images

Lulusan S3 masuk Golongan IIIC, dengan gaji 2.135.120,-
Lulusan S2 masuk Golongan IIIB, dengan gaji 2.048.480,-
Lulusan S1 masuk Golongan IIIA, dengan gaji 1.965.360,-
Lulusan D3 masuk Golongan IIC, dengan gaji 1.753.840,-
Lulusan SMA/Sederajat masuk Golongan IIA, dengan gaji 1.540.800,-
Rincian gaji awal di atas adalah gaji Calon Pegawai Negeri Sipil setelah di potong 20%, karena seorang Calon Pegawai Negeri Sipil hanya menerima gaji 80%.
4.) Sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil, harus mengabdi paling tidak setahun, dimana dalam masa mengabdinya ini, seorang Calon Pegawai Negeri Sipil, akan menjalani Pendidikan Dasar (Diksar) yang berintegrasi, dimana didalamnya ada yang namanya pendidikan dan pelatihan (Diklat), serta menjadi pegawai magang di instansi yang akan di tempatinnya nanti. Barulah setelah menjalani itu akan di angkat menajdi seorang Pegawai Negeri Sipil.
5.) Mengabdi selama setahun untuk di angkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil itu mungkin ringan dan wajar untuk pengenalan, tapi jangan salah seorang Calon Pegawai Negeri Sipil bisa gagal menjadi seorang Pegawai Negeri Sipil, jika mendapat hukuman disiplin, bahkan hukuman disiplin ringan saja bisa menggagalkan menjadi seorang Pegawai Negeri Sipil. Hukuman disiplin ringan itu bentuknya seperti mendapat teguran lisan, mendapat teguran tertulis, bahkan mendapat pernyataan tidak puas, contoh kasus nyatanya juga beragam, masalah kehadiran bisa menjadi penyebab mendapatkan teguran, perbuatan yang merusak asset atau barang milik negara, jelas akan mendapatkan teguran. Semua aturan itu juga sudah jelas tertulis pada Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil.

Baca juga  Pemerintah Buka Penerimaan CASN Tahun 2024 Sejumlah 2,3 Juta Formasi

Bagi yang ingin mengikuti penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil dari sekarang hendaknya mempersiapkan diri, karena waktunya juga tinggal sebentar lagi, siapkan semua berkas, dan selalu cek posisi apa saja yang menerima Calon Pegawai Negeri Sipil, dan setelah lolos menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil, jangan lupa untuk bertingkah baik agar nanti bisa di angkat jadi Pegawai Negeri Sipil.

Img 20240409 Wa0073 Ini Yang Perlu Kamu Tahu, Sebelum Ikut Test Cpns 2018

SUMBER: KASKUS