tutup
Berita

Mendigdayakan Media Komunikasi, Prodi Agribisnis UTM Gelar Afternoon Talk

×

Mendigdayakan Media Komunikasi, Prodi Agribisnis UTM Gelar Afternoon Talk

Sebarkan artikel ini
Koresponden Dan News Presenter Media Televisi Nasional Ternama, Wida Subianto Pada Saat Menyampaikan Materi
Koresponden dan News Presenter media televisi nasional ternama, Wida Subianto pada saat menyampaikan materi

BANGKALAN – Program Studi Agribisnis Universitas Trunojoyo Madura menggelar “Afternoon Talk” bertajuk Mendigdayakan Media Komunikasi. Event tersebut bertempat di lantai 10 Gedung Rektorat Universitas Trunojoyo Madura, Kecamatan Kamal, Kabupaten Bangkalan, Kamis (30/03/23).

Dalam komunikasi diperlukan media yang tepat dan efisien agar dapat menyampaikan pesan dengan baik. Perkembangan media yang begitu cepat memerlukan pembaharuan pengetahuan dan skill agar tak tertinggal.

Img 20240409 Wa0073 Mendigdayakan Media Komunikasi, Prodi Agribisnis Utm Gelar Afternoon Talk

Koresponden dan News Presenter media televisi nasional ternama, Wida Subianto menyampaikan seseorang yang terus mengembangkan pengetahuan dan kemampuan dalam ilmu komunikasi akan memberikan pengaruh besar, meski dengan bakat minimal.

“Progress belajar akan lebih bermakna ketimbang bakat. Pencarian sumber informasi harus dilakukan dengan tepat dengan senantiasa menjaga networking dengan berbagai pihak.” ungkapnya.

“Kesalahan itu manusiawi, bahkan mereka yang telah puluhan tahun berkecimpung dalam media televisi tak luput dari kesalahan,” tambahnya.

Sementara itu Dosen Pengampu Penyuluhan Ihsannudin mengatakan perlunya cover both side dalam menyampaikan informasi secara berimbang.

“Agar tidak terjebak dalam informasi yang bersifat agitasi maka sumber informasi yang berimbang harus digali,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut diulas berbagai ragam pengalaman peliputan. Mulai dari peliputan RI-1 hingga fenomena masyarakat kecil dengan news value tinggi. (sam)

Baca juga  Ribuan Masyarakat di Pamekasan Tumpah Gelar Aksi Bela Palestina