tutup
Berita

Pemilihan Duta Wisata Kacong Cebbing Sampang Dua Tahun Vakum

×

Pemilihan Duta Wisata Kacong Cebbing Sampang Dua Tahun Vakum

Sebarkan artikel ini
Pemilihan Duta Wisata Kacong Cebbing Tahun 2021.
Pemilihan Duta Wisata Kacong Cebbing Tahun 2021.

SAMPANG – Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Sampang absen selama dua tahun tidak menggelar Pemilihan duta wisata Kacong Cebbing.

Kepala Bidang Pariwisata Disporabudpar Sampang Endah Nursiskawati membenarkan bahwa pihaknya tidak menggelar pemilihan duta wisata selama dua tahun.

Img 20240409 Wa0073 Pemilihan Duta Wisata Kacong Cebbing Sampang Dua Tahun Vakum

Pihaknya beralasan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang masih memfokuskan terhadap sektor Pendidikan dan Kesehatan.

“Anggaran Pemerintah Kabupaten Sampang masih difokuskan terhadap sektor Pendidikan dan Kesehatan, jadi untuk sektor lainnya tergantung skala prioritas,” ucapnya Senin (9/10/2023).

Menurutnya, tak hanya dua tahun terakhir namun pemilihan duta wisata Kacong Cebbing juga terancam tidak digelar tahun depan karena mengalami pengurangan anggaran.

Pihaknya menilai jika hal tersebut tidak hanya di Kabupaten Sampang saja namun juga terjadi di Kabupaten lain di Jawa Timur.

“Jika nanti Disporabudpar Sampang masih belum ada anggaran yang memadai, maka kami dengan berat hati belum bisa mengadakan pemilihan duta wisata Kacong Cebing tersebut,” pungkasnya. (amr)

Baca juga  Logistik Pemilu di Sampang Didistribusikan H-3, Pulau Mandangin Jadi Prioritas