tutup
Berita

Sasar Berbagai Sekolah, Polres Sumenep Razia Knalpot Brong

×

Sasar Berbagai Sekolah, Polres Sumenep Razia Knalpot Brong

Sebarkan artikel ini
Salah Satu Siswa Saat Menandatangani Pernyataan Penyerahan Knalpot Brong.
Salah satu siswa saat menandatangani pernyataan penyerahan knalpot brong.

SUMENEP – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sumenep melakukan razia sepeda motor berknalpot brong atau tidak sesuai standar di sekolah, Senin (26/2/2024).

Razia tersebut dilakukan dengan mendatangi sekolah-sekolah untuk mengkampanyekan tertib berlalu lintas dengan bertajuk ‘Police Go to School’ di SMK Negeri 1 Sumenep.

Img 20240409 Wa0073 Sasar Berbagai Sekolah, Polres Sumenep Razia Knalpot Brong

Kasat Lantas Polres Sumenep, AKP Alimuddin Nasution menyampaikan bahwa kegiatan tersebut sebagai bagian dari sosialisasi tertib berlalu lintas demi mencegah terjadinya kecelakaan.

“Knalpot brong ini banyak dikeluhkan masyarakat karena cukup mengganggu karena suaranya bising menggangu telinga,” ungkap Alimuddin.

Karena itu, bagi siswa yang menggunakan sepeda motor berknalpot brong, diminta menandatangani surat pernyataan yang berisi kesanggupan menyerahkan knalpot tidak sesuai spesifikasi itu ke Satlantas Polres Sumenep.

“Kami lakukan supaya ada efek jera bagi siswa yang sepeda motornya menggunakan knalpot brong, sepeda mereka harus segera dikembalikan lagi ke knalpot aslinya atau sesuai spesifikasinya dan knalpot brongnya kami sita dan akan kami musnahkan,” tegasnya. (man)

Baca juga  Sepi Penumpang, Rute Penerbangan Sumenep - Surabaya Setengah Tahun Ditinggal Maskapai